GAME EDUKASI iOS MATCHING THE CARD MENGGUNAKAN ALGORITMA SHUFFLE RANDOM

Sulastri, Evi (2023) GAME EDUKASI iOS MATCHING THE CARD MENGGUNAKAN ALGORITMA SHUFFLE RANDOM. Diploma thesis, Politeknik Pertanian Negeri Samarinda.

[thumbnail of H191600528_EVI SULASTRI_ ABSTRAK MAGANG INDUSTRII.pdf] Text
H191600528_EVI SULASTRI_ ABSTRAK MAGANG INDUSTRII.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of H191600528_EVI SULASTRI_MAGANG INDUSTRI.pdf] Text
H191600528_EVI SULASTRI_MAGANG INDUSTRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[thumbnail of H191600528_EVI SULASTRI_ABSTRAK TUGAS AKHIRR.pdf] Text
H191600528_EVI SULASTRI_ABSTRAK TUGAS AKHIRR.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of H191600528_EVI SULASTRI_ TUGAS AKHIR.pdf] Text
H191600528_EVI SULASTRI_ TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26MB) | Request a copy

Abstract

EVI SULASTRI. Game Edukasi iOS Matching The Card Menggunakan Algoritma Shuffle Random (di bawah bimbingan Syafei Karim, S.Kom., M.Kom dan Reza Andrea, S.Kom., M.Kom).
Permainan game sangat banyak digemari oleh anak - anak sebagai media hiburan dan untuk mengisi waktu luang pada saat diluar jam sekolah, kemudian adanya perancangan game ini bertujuan untuk mengalihkan game tersebut ke arah positif yaitu sebagai media pembelajaran yang dimana game yang dirancang memiliki nilai edukasi yang akan mengajarkan kepada anak SD bagaimana cara mengeja buah dalam bahasa inggris dan melatih listening anak untuk mendengarkan tiap huruf yang di dengar dalam game pada edukasi ini objek yang digunakan pada game ini adalah buah karena pentingnya bagi anak untuk mengenal makanan sehat yang seharusnya menjadi konsumsi rutin dan berperan penting bagi tubuh mereka.
Tahapan dalam proses perancangan game ini adalah tahap concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Setelah dilakukan prosedur perancangan dan berjalan sesuai, dan media memenuhi kriteria interaktif yang layak, baru dilakukan pengujian untuk mengetahui kelayakan di lapangan.
Adanya game edukasi belajar mengeja nama buah dalam bahasa inggris sebagai media pembelajaran anak SD berbasis iOS ini, maka diharapkan dapat menarik minat anak SD dan mempermudah proses pembelajaran di sekolah. Sehingga diharapkan bisa mendongkrak hasil atau nilai para siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, iOS, Algoritma Shuffle random.
Subjects: Engineering and Informatics > Computer Sciences and Information Technology
Divisions: Jurusan Teknik dan Informatika > Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak
Depositing User: Ms Evi Sulastri
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:05
Last Modified: 04 Aug 2023 08:05
URI: http://repository.politanisamarinda.ac.id/id/eprint/678

Actions (login required)

View Item
View Item